Minggu, 08 Juni 2008

Kronologi Penyerbuan Aparat Kepolisian ke Kampus Universitas Nasional Jakarta

Jumat,23-05-2008

20:00 WIB
Mahasiswa Unas dan puluhan mahasiswa dari kampus lain melakukan renungan sambil menyalakan lilin di Taman Kotak

22:00 WIB
Mahasiswa keluar kampus menuju Jalan Sawo Manila (Depan Kampus), melakukan orasi menolak kenaikan BBM sambil menutup jalan dengan membakar ban bekas

23:00 WIB
Polisi dari Polsek Pasar Minggu datang, mereka berusaha menghentikan aksi demonstrasi. Para mahasiswa menolak dibubarkan dan mulai mengusir Polisi (Terjadi bentrokan).

22:30 WIB
Polisi mundur, aksi demo tetap berjalan.

Sabtu, 24-05-2008

04:30 WIB
Aksi selesai, mahasiswa kembali ke kampus Unas (Taman Unas) untuk istrirahat, selang beberapa lama polisi mulai mengepung kampus.

05:00 WIB
Polisi dari Polres Jakarta Selatan datang. Mereka membuat barikade, menembaki mahasiswa dengan gas air mata dan peluru karet. Terjadi bentrokan antara polisi dengan mahasiswa. Mahasiswa dipukul mundur masuk ke dalam kampus. Pintu gerbang ditutup, dan polisi serta mahasiswa terlibat aksi lempar batu. (Polisi di luar kampus, mahasiswa di dalam kampus)

05:30 WIB
Polisi kembali menembak gas air mata ke dalam kampus dan mendobrak pintu gerbang. Polisi masuk ke dalam kampus, mengejar dan memukuli mahasiswa, serta merusak fasilitas kampus. Pada saat awal polisi menyerbu kampus wartawan dilarang mengambil gambar/meliput berita dari dalam kampus, dan mereka tertahan diluar kampus.

06:30 WIB
148 mahasiswa ditangkap dan dimasukkan ke dalam truk polisi, mereka di bawa ke Mapolres Jakarta Selatan

Tidak ada komentar: